Tim Hukum PDIP Konsultasi ke Bareskrim soal Pidana Berita Bohong

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 16:45 WIB
Tim hukum PDIP mendatangi Bareskrim Polri. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Tim Hukum PDIP mendatangi Direktorat Siber Bareskrim Polri. Mereka berkonsultasi tentang unsur pidana dalam pemberitaan soal kasus suap Wahyu Setiawan dan Harun Masiku.

"Kami konsultasikan. Kalau kebohongan seperti ini pak direktur, pak wakil direktur, tindak pidana macam apa yang unsur-unsurnya bisa terpenuhi. Apakah penghinaan, atau fitnah, atau yang lain. Lalu berapa laporan," kata Koordinator Tim Hukum PDIP I Wayan Sudirta di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Wayan menyebut ada pemberitaan di beberapa media yang mengatakan PDIP menghalangi penggeledahan yang dilakukan oleh KPK. Pemberitaan itu, kata Wayan, membuat PDIP mereka tertuduh.

"Di media dikatakan PDIP menghalangi penggeledahan, mereka mengatakan punya surat untuk melakukan geledah, tapi belakangan dibantah. Tapi kan sudah telanjur kami dituduh seolah-olah melawan petugas, menghalangi," ujarnya.


Mereka mengaku sudah menyerahkan sejumlah bukti ke Bareskrim terkait pemberitaan di media massa. Mereka berencana kembali berkonsultasi untuk menguatkan laporan polisi yang mungkin akan dibuat.

"Bahan-bahan kami sudah diterima, akan ada konsultasi berikutnya agar matang, agar laporan kami itu mantap dari sisi unsur pidana. Maka ini kedatangan yang pertama, mungkin hari-hari berikutnya kami akan konsultasi lagi," pungkasnya.


Simak Video "Tim Hukum DPP PDIP Konsultasi ke Dewan Pers soal Berita Bohong"

[Gambas:Video 20detik]

(abw/asp)