Jokowi soal Geger Keraton Agung Sejagat: Itu Hiburan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 14:55 WIB
Presiden Jokowi (Andhika/detikcom)
Jakarta - Kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah, bikin geger dan berujung penetapan tersangka ke 'raja' dan 'ratu'. Di mata Presiden Joko Widodo (Jokowi), hal ini jadi hiburan.

"Itu hiburan lah," kata Jokowi sambil tertawa saat ditanya oleh wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sendiri sudah angkat bicara soal munculnya fenomena ini. Meski Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat sudah diamankan, Kemendagri harap pihak kepolisian terus melakukan pemeriksaan, karena diduga kuat ada kegiatan yang melanggar hukum.

"(Kalau itu) Sudah ditangani oleh aparat kepolisian setempat. Ini sudah dicek kami juga sudah koordinasi dengan jajaran Kesbangpol setempat. Tadinya ini kan mau dibungkus ormas nih ya, kemudian ada kegiatan yang diduga kuat sebenarnya bentuk pelanggaran hukum pidana. Nah, ini kita tunggu saja dan percayakan pada kepolisian," kata Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bachtiar, di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).


Simak Juga "Geger Sunda Empire, Apa Maksud dan Tujuannya?"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2