ADVERTISEMENT

Bikin Pesawat Ultralight, Montir Tak Lulus SD Dapat Penghargaan dari Bupati

Hasrul Nawir - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 12:48 WIB
Pesawat rakitan montir tak tamat SD. (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare - Chaerul, warga asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, diganjar penghargaan dari Bupati dan Pemprov. Montir yang tak lulus SD diberi penghargaan karena berhasil membuat pesawat ultralight dan berhasil diterbangkan.

Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan ini, diserahkan langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Makassar, pada Jumat (17/1/2020) pagi.

"Haerul ini layak diapresiasi. Pemerintah sangat bangga dengan Haerul. Dia inovatif dan kreatif, mudah-mudahan Haerul ini mampu menginspirasi bagi para pemuda lain di Pinrang. Saya harap Haerul mengembangkan kemampuannya, saya bangga," kata Irwan dalam keterangannya.


Selain itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman secara khusus mengundang Haerul ke rumah jabatannya untuk memaparkan hasil pesawat rakitannya itu. Selain apresiasi dari Pemprov Sulsel dan Pemkab Pinrang, Haerul dikabarkan akan diberi reward dari Partai NasDem. Bahkan pemberian reward ini akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Saya sudah hubungi Haerul, kami berencana mengundang dia di acara NasDem Day di CCC, sekaligus kami memberikan penghargaan kepada Haerul. Bahkan Pak Surya Paloh sendiri yang akan memberikan penghargaan itu," kata Syahar.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT