Beraksi 8 Kali, Begal Motor di Gowa Sulsel Ditembak Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 12:19 WIB
Foto: Begal motor di Gowa ditembak (Hermawan-detikcom)
Jakarta - Polisi menembak Doyok (18), pelaku pencurian disertai kekerasan yang telah 8 kali beraksi di wilayah hukum Polres Gowa dan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Doyok ditembak karena berusaha melawan saat ditangkap.

"Pelaku D (Doyok) kita lumpuhkan karena melawan. Biar masyarakat tahu ini ada efek jeranya," ujar Kapolres Gowa AKBP Boy Samola, kepada wartawan di Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, Jumat (17/1/2020).



Doyok dibonceng oleh MA (17) menggunakan sepeda motor saat membegal seorang warga di wilayah Benteng Somba Opu, pada Kamis (19/12/2019). Saat itu, korban disebut polisi sedang menggunakan ponsel di tepi jalan.

"Pelaku (Doyok) mengancam dengan senjata tajam (badik). Saat itu warga sekitar mengetahui aksi begal itu sehingga dikejar dan sempat tertangkap (oleh warga)," ujar Boy Samola.



Meski sempat tertangkap warga, Doyok dapat melarikan diri usai mengancam warga yang mengejarnya dengan badik. Sedangkan MA dibawa ke Polsek Barombong.

"Tapi pada saat itu juga pelaku D melarikan diri dengan membawa salah satu motor warga (yang mengejar)," ujar Boy Samola.

Simak Video "Begal Taksi Online di Bandung Didor Polisi"


Selanjutnya
Halaman
1 2