Para Pesohor yang Terseret MeMiles dari Mulan Jameela-Keluarga Cendana

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 10:02 WIB
Foto: memiles
Jakarta - Hari demi hari penyidikan kasus investasi bodong MeMiles terus berjalan. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan, termasuk para pesohor mulai dari kalangan artis hingga Keluarga Cendana.

Terbaru, Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan mengungkapkan ada tiga anggota Keluarga Cendana yang diduga terlibat dalam aplikasi bodong MeMiles yang menghimpun uang masyarakat sampai Rp 750 miliar ini. "Iya benar (generasi ketiga)," kata Gidion yang enggan menyebutkan sebuah nama itu di Surabaya, Kamis (16/1/2020).


Menurut dia, yang bersangkutan akan dimintai ketarangan sebagai saksi pada Selasa pekan depan.

Selain Keluarga Cendana, ada 13 artis yang diduga terlibat MeMiles akan dipanggil sebagai saksi. Beberapa artis juga telah dimintai keterangannya.


Kasus MeMIles awalnya terbongkar saat Polda Jawa Timur mendapati investasi MeMiles yang belum berizin. Investasi ini disebut telah memiliki 264 ribu nasabah atau member.
Usut punya usut, polisi akhirnya menetapkan 4 tersangka yakni pimpinan PT Kam and Kam, Kamal Tarachand alias Sanjay. Kemudian, manajer dan motivator, Suhanda.
Ketiga, Martini Luisa (ML) atau Dokter Eva sebagai motivator atau pencari member dan keempat Prima Hendika (PH) sebagai ahli IT.

Pada Kamis 16 Januari 2020, polisi menetapkan tersangka baru kasus MeMiles. Tersangka berinisial W itu bertanggung jawab dalam bidang pengadaan dan distribusi reward di PT Kam and Kam. Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyebut W merupakan tangan kanan dari Kamal Tarachan atau Sanjay. W juga kerap menyalahgunakan aset dari member MeMiles. Polisi juga telah mengamankan aset Rp 2 miliar. Aset ini berada di luar rekening induk di mana menjadi tempat Sanjay menyimpan uang ratusan miliar.

Berikut para pesohor member MeMiles:
Selanjutnya
Halaman
1 2 3