Bobby Daftar ke Gerindra, Ihwan Yakin Prabowo Utamakan Kader Medan

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 19:41 WIB
Foto: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga (dok. Istimewa)
Foto: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga (dok. Istimewa)
Medan - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mendaftarkan diri sebagai cawalkot Medan ke Gerindra. Wakil Ketua DPRD Medan dari F-Gerindra Ihwan Ritonga yakin Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengutamakan kader.

"Gerindra itu sebuah partai kader pasti jelas mengutamakan kader jadi kita kan kader. Kita yakin partai mengutamakan kader apalagi seorang Pak Prabowo ya. Pak Prabowo menempah orang menjadi kader partriotik yang militan terhadap partai yang tujuannya pada bangsa dan negara," ujar Ihwan, Kamis (16/1/2020).



Ihwan menyebut dirinya sudah menjadi kader Gerindra sejak 2010. Dia pun mengaku tak gentar bersaing untuk mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju di Pilkada Medan, meski menegaskan dirinya bakal tunduk dan patuh terhadap keputusan akhir partai.

"Kita siap, tidak gentar terhadap itu misalnya rekomendasi. Kita akan tunduk dan patuh terhadap instruksi partai. Kita yakin dan optimis bahwa Gerindra akan memilih kader terbaik," ucapnya.

Selain itu, Ihwan juga angkat bicara soal ucapan Bobby ingin 'taaruf' dulu ketika ditanya kans berduet dengan dirinya. Ihwan mengatakan dirinya memang pernah bertemu dalam beberapa acara.

"Komunikasi pasti ada komunikasi. Ketemu di luar juga pernah, beberapa kali apakah di pesta. Sama-sama saya domisili di Medan, dia belakangan ini juga sering ke Medan. Jadi kita anggap itu nggak masalah kita akan melakukan komunikasi. Saya yakin tujuan saya, Bobby Nasution dan calon-calon wali kota lain membangun Medan lebih maju," ujarnya.



Bobby Nasution sebelumnya mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota Medan ke Gerindra Sumut. Dia sempat angkat bicara soal peluang duet bareng Politisi Gerindra Ihwan Ritonga di Pilkada Medan.

"Semua teman-teman Gerindra udah bicarakan itu. Untuk mengawinkan itu kita taaruf dulu," kata Bobby di Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan, Kamis (16/1).


Tonton juga PDIP Tegur Pengurus Anak Cabang Medan soal Bobby Menantu Jokowi :

[Gambas:Video 20detik]

(haf/tor)