Orang Kaya di RI Jadi Sasaran Jaringan Tersangka Praktik Ilegal Stem Cell

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 18:27 WIB
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Para tersangka praktik ilegal penyuntikan stem cell di klinik Kemang, Jakarta Selatan, merupakan jaringan internasional. Polisi menyebut para tersangka mengincar orang-orang berduit untuk melakukan praktik tersebut.

"Ini kelompok jaringan internasional yang sasarannya orang-orang kaya di Indonesia. Jadi itu sasarannya," kata Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dwiasih kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dwi menyebut ada kelompok di luar negeri yang merekrut jaringan di Indonesia. Termasuk salah satunya dokter umum yang direkrut oleh jaringan tersebut.

"Mereka menggunakan media sosial, media, menggunakan website, terus merekrut orang-orang Indonesia yang sasarannya adalah orang-orang kaya," jelas Dwi.

Dwi enggan menjelaskan lebih jauh terkait jaringan itu. Sebab, penyidik Subdit Kamneg masih terus mendalami kasus tersebut.

Selain itu, Dwi menyebut tersangka yang ada di Indonesia mengambil serum stem cell itu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Serum itu dikirim dari Jepang ke Indonesia menggunakan pesawat.



Tonton juga Ini Peran 3 Tersangka Praktik Ilegal Suntik Stem Cell Ilegal di Kemang :


Selanjutnya
Halaman
1 2