Polisi Amankan Pelaku Bully Anak di Palembang: Mereka Rebutan Ngelem

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 18:19 WIB
Foto: Kasubdit PPA Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Pelaku bullying terhadap anak berinisial RZ di Palembang, Sumatera Selatan, diamankan. Tiga orang itu diamankan setelah videonya viral di media sosial.

"Sudah kita amankan tiga pelaku bullying yang viral di media sosial. Pelaku yaitu EI, HK dan RG, semua masih di bawah umur," terang Kasubdit PPA Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi ditemui di Polda, Kamis (16/1/2020).

Suryadi mengatakan ketiganya diamankan untuk dimintai keterangan terkait laporan keluarga korban RZ. Dua dari tiga pelaku diketahui anak putus sekolah.


"Proses tetap lanjut. Tetapi pakai Undang-Undang Perlindungan Anak dan kita akan selesaikan dulu ini secara kekeluargaan. Nanti kita datangkan pihak keluarga, KPAI dan tokoh setempat," katanya.

Aksi bullying dan penganiayaan yang viral di media sosial diketahui karena masalah lem aibon. Pelaku dan korban disebut sama-sama pakai lem di sebuah pondok perkebunan warga.

"Mereka rebutan lem, sama-sama ngelem. Jadi ini yang perlu kita bina ke depan agar tidak terulang. Mereka ini masih di bawah umur dan kita upayakan restorative justice untuk penanganannya," kata Suryadi.


Tidak hanya mengamankan pelaku, polisi juga rencananya membongkar pondok di lokasi kejadian. Sebab pondok itu diduga sebagai tempat anak-anak di wilayah itu untuk berkumpul dan ngelem.

"Pondok itu kosong. Jadi sudah sering ini anak-anak di sana nongkrong dan seperti tempat idola untuk ngelem, ini udah saya minta agar pondok itu di bongkar," tegas Suryadi.


Diketahui, aksi bullying dan penganiayaan viral di media sosial dua hari lalu. Korban adalah RZ yang dianiaya beberapa teman dan terakhir diketahui saling kenal.

Tidak hanya itu, aksi anak-anak itu bahkan direkam dengan handphone dan kemudian diviralkan di media sosial. Keluarga korban yang tidak terima membuat laporan polisi, Selasa (14/1).


Tonton juga Dor! Pengedar 20 Kg Sabu Jaringan Palembang-Jakarta Ditembak Mati :

[Gambas:Video 20detik]

(ras/gbr)