Tepis Wahyu Setiawan, Johan Budi: Saya Tak Pernah Bahas PAW dengan Ketua KPU

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 15:38 WIB
Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP, Johan Budi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP, Johan Budi, menegaskan tidak pernah membahas perihal pergantian antarwaktu (PAW) Harun Masiku dengan Ketua KPU Arief Budiman. Johan Budi mengaku tidak dilibatkan mengenai PAW Harun Masiku.

"Saya tidak pernah membahas dengan Pak Arief, Ketua KPU soal itu. Dan tidak tahu soal PAW-PAW begitu. Saya bukan pengurus partai, dan tidak pernah dilibatkan dalam urusan PAW," kata Johan Budi saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/1/2020).


Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan sebelumnya menyebut Ketua KPU Arief Budiman telah berupaya menjelaskan soal sikap penolakan KPU ke berbagai pihak terkait PAW Harun Masiku. Menurut Wahyu, salah satu pihak yang diberi penjelasan, yakni Johan Budi.

Johan Budi meminta agar pernyataan Wahyu itu juga dikonfirmasi kepada Arief. "Tapi lebih baik dikonfirmasi ke Pak Arief juga, apa benar saya pernah membahas soal itu dengan dia. Terus kalau pernah saya membahasnya, kapan? Dan juga untuk apa Pak Arief membahas putusan KPU itu kepada saya?" jelasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2