Eksekutor Hakim Jamaluddin Pakai Masker-Sarung Tangan di Mobil Zuraida

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 11:04 WIB
Foto: Datuk Haris Molana/Detikcom Biro Medan/ Rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin di Medan, Kamis (16/1/2020)
Medan - Jefri Pratama dan Reza Fahlevi, eksekutor pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin menyiapkan diri sebelum eksekusi di dalam mobil istri Jamaluddin, Zuraida Hanum. Di mobil, dua eksekutor memakai sarung tangan dan masker.

Reka adegan jelang pembunuhan hakim Jamaluddin ini dilakukan di Graha Johor, Medan Johor, Kamis (16/1/2020). Di lokasi ini, Reza dan Jefri dijemput Zuraida Hanum untuk menuju rumah Jamaluddin.

Pantauan detikcom di lokasi, dua eksekutor pembunuhan hakim Jamaluddin menggunakan jaket, sarung tangan dan masker.




Reza Fahlevi tampak memakai celana jins, kaos dan jaket warna hitam. Kedua eksekutor ini berada di kursi belakang mobil sedan yang dikendarai Zuraida Hanum. Dari lokasi ini, ketiganya menuju rumah Jamaluddin untuk melakukan eksekusi pembunuhan.




Otak pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin, Zuraida Hanum menyerahkan duit Rp 2 juta untuk dua eksekutor Jefri Pratama dan Reza Fahlevi. Duit ini juga dipakai untuk membeli handphone sekali pakai.

"Dia (eksekutor) langsung melakukan pembelanjaan-pembelanjaan. Termasuk membeli dua handphone untuk sekali pakai dan dipergunakan oleh tersangka Zuraida dan Jefri," kata Direktur Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Andi Rian di sela rekonstruksi rencana pembunuhan hakim Jamaluddin di Medan, Senin (13/1/2020).

Handphone yang dibeli eksekutor langsung dibuang saat mayat hakim Jamaluddin ditinggalkan dalam mobil di Deli Serdang. Hakim Jamaluddin dibunuh tersangka dengan membekap bed cover.



Tonton juga video Istri Hakim PN Medan Jadi Otak Pembunuhan Suaminya:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)