Jual Motor Curian Ke Polisi, Buronan Ini Ditembak Polisi

M Qadri - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 08:32 WIB
Akbar Satria (21) pelaku pencurian sepeda motor. (Dok Polsek Palu Timur)
Palu - Seorang pencuri sepeda motor yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di Palu, Sulawesi Tengah ditembak Polisi. Pelaku menawarkan motor hasil curiannya ke aparat kepolisian yang menyamar sebagai pembeli.

Si buronan ini melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri saat mengetahui bahwa pembeli motor hasil curiannya adalah aparat kepolisian.



"Penangkapan berlangsung di jalan Sungai Manonda pada Rabu (15/1), pelaku sudah sering kali melakukan aksi pencurian di sejumlah wilayah di Palu, terakhir kami menerima laporan bahwa pelaku terlibat dalam pencurian motor di RSUD Undata Palu. Pelaku berhasil ditangkap setelah salah satu anggota kami dilapangan berpakaian preman mengajak pelaku untuk bertemu dengan tujuan membeli motor yang tidak memiliki surat surat,"ungkap Kapolsek Palu Timur AKP Laata kepada wartawan pada Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIT.

Pelaku adalah Akbar Satria (21), warga Desa Baliase, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. Dia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki sebelah kiri saat melakukan perlawanan pada aparat.



"Dari pelaku, kita berhasil menyita 2 unit sepeda motor dan 1 handphone hasil curian di daerah Palu. Saat ini, pelaku baru saja tiba di Mapolsek Palu Timur untuk dimintai keterangan usai menjalani perawatan sementara di RS Bhayangkara karena luka kena tembak"ucapnya.

Proses pemeriksaan masih dilakukan lebih dalam lagi terhadap pelaku, karena Polisi menduga masih ada barang bukti lainnya serta keterlibatan rekannya dalam melakukan aksi pencurian.



Tonton video Dua Kawanan Spesialis Curanmor di Jambi Dibekuk, Satu Orang Didor!:

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)