Jokowi Singgung 'Hati-hati 2024' ke Sandiaga, PDIP: Dicatat Saja

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 06:43 WIB
Dok. Istimewa
Jakarta - Jokowi menyampaikan pesan 'hati-hati 2024' saat menyapa Sandiaga Uno dalam acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). PDIP menilai kode Jokowi tersebut bisa menjadi catatan.

"Banyak nama-nama yang sudah tampil, jadi saya kira kita catat saja, banyak nama-nama ada yang berasal dari parpol, profesional, jalur kementerian, dari jalur gubernur seterusnya, biar masing-masing kita catat kita inventarisasi," kata politikus PDIP Hendrawan Supratikno ketika dihubungi detikcom, Rabu (15/1/2020).

"Jadi nggak usah terlalu dini, karena yang namanya muncul terlalu dini biasanya sering tidak mendapatkan dukungan karena dianggap terlalu ambisius," imbuhnya.

Hendrawan menyebut PDIP telah mendata sejumlah nama potensial untuk bursa capres dan cawapres 2024. Beberapa nama berasal dari latar belakang yang berbeda mulai dari jalur partai politi hingga pengusaha. Namun dia enggan menyebutkan siapa calon-calon yang berada di radar PDIP.

"Sudah lebih dari 20. Dicatat, terus dari jalur kementerian, dicatat, justru banyak, kami exercise kami lebih dari 20 (kandidat)," ujar Hendrawan.

PDIP, lanjut Hendrawan mencatat nama-nama yang memang memiliki niatan untuk mencalonkan diri sebagai capres-cawapres 2024. Pencalonannya nanti, partai berlambang benteng itu tetap sesuai jalur konsitutsi yakni diusung oleh partai politik langsung atau gabungan parpol.



Jokowi Wanti-wanti Sandiaga: Hati-hati 2024:


Selanjutnya
Halaman
1 2