Panglima TNI-Kapolri Cek Sinergi Personel di Maluku dan Malut Besok

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 20:35 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono (Rahel/detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis akan melakukan kunjungan kerja ke Morotai, Maluku Utara; dan Ambon, Maluku. Kunjungan kerja ini dilakukan untuk mengecek sinergi antara para personel TNI dan Polri di sana.

Pantauan detikcom, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (15/1/2020), Hadi dan Idham berserta rombongan lepas landas menuju tempat transit di Makassar pada pukul 17.56 WIB. Hadi berserta rombongan tiba di Lanud Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, pukul 21.15 Wita. Mereka akan mengunjungi Morotai, Maluku Utara, pada Kamis (16/1/2020).

"Jadi untuk rencana hari ini. Rencananya Pak Kapolri dengan Pak Panglima TNI beserta rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Maluku Utara dan Maluku," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (15/1).

"Untuk hari ini kita akan transit di Makassar dulu. Besok paginya baru ke Morotai," sambungnya.



Argo menjelaskan kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat sinergi personel TNI dan Polri menjaga kedaulatan wilayah perbatasan. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada anggota TNI-Polri di sana.

"Di sana nanti kita akan melihat sinergitas TNI-Polri di sana dalam menjaga kedaulatan pulau terluar di sana seperti apa dan sekaligus memberi motivasi kepada anak buah di sana," ujar Argo.



Argo mengatakan kegiatan yang sama akan dilakukan di Ambon, Maluku. Dia menyebut kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat kesiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) di kawasan tersebut.

"Ya untuk melihat kondisi prajurit juga di sana seperti apa dan juga untuk melihat menjelang pilkada," ucap Argo. (haf/haf)