Tepis Zulhas, Mulfachri: Kongres PAN 12 Februari Belum Keputusan Resmi

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 16:49 WIB
Foto: Mulfachri Harahap (Mochamad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut gelaran Kongres PAN akan digelar 12 Februari mendatang. Waketum PAN Mulfachri Harahap justru menyebut jadwal yang diutarakan Zulhas bukan keputusan resmi.

"Saya sampai hari ini belum tahu jadwal definitif pelaksanaan kongres. Kalau ada yang mengatakan tanggal sekian, saya kira itu belum menjadi sebuah keputusan resmi," kata Mulfachri di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).


Zulhas sendiri menyebut Kongres PAN digelar pada 12 Februari di Sulawesi Tenggara (Sultra). Mulfachri menegaskan jadwal kongres semestinya ditetapkan oleh keanggotaan yang resmi.

"Karena memang keputusan resmi jadwal kongres harus ditetapkan oleh mereka yang berhak, dalam hal ini SC (Steering Committee) misalnya," ujarnya.


Mulfachri menyebut bahwa SC belum terbentuk. Ia berharap SC bisa segera terbentuk dan memutuskan jadwal Kongres PAN.

"Ya doakan saja mudah-mudahan SC bisa... susunan SC bisa dilengkapi dalam waktu yang tak terlalu lama. Kemudian SC bisa melakukan rapat-rapat sambil menentukan atau sekaligus menentukan kapan kira-kira tanggal pelaksanaan kongres yang pasti," harapnya.


Simak Video "30 DPW Dukung Zulhas Jadi Ketum PAN Lagi"

[Gambas:Video 20detik]

(zak/gbr)