Pemilik Toko di Jalan Sabang Datangi DPRD DKI, Protes Revitalisasi Trotoar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 15:47 WIB
Pemilik Toko Jalan Sabang Datangi DPRD DKI, Protes Revitalisasi Trotoar untuk PKL (Arief/detikcom)
Jakarta - Pemilik toko di Kawasan Sabang, Jalan H Agus Salim, Jakarta Pusat, mendatangi gedung DPRD DKI Jakarta. Mereka menyampaikan penolakan atas rencana revitalisasi kawasan Sabang yang akan memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL).

Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani memimpin audiensi yang dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, serta Ketua Komisi B Abdul Aziz. Paguyuban Pengusaha Jalan Sabang (PPS), meminta PKL dipindah ke kawasan kuliner Thamrin 10.

"PKL dipindah ke tempat lebih layak. Kan ada Thamrin 10 alangkah baiknya PKL dipindah ke sana atau kawasan kuliner BSM," ucap Ketua PPS Ganefo Dewi Sutan, saat audiensi, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).


Selain itu, pemilik toko mendapat informasi akan adanya penyempitan parkir di Jalan H Agus Salim. Kuasa hukum PPS, Nasatya Danisworo, menyebut parkir di Kawasan Sabang akan dibuat parkir paralel dan hanya di sebelah kiri jalan.

"Kalau rencana berlanjut, akan melanggar hukum Perda 5 Tahun 12 Perparkiran. Pemda wajib sediakan fasilitas parkir kepada pengusaha," ucap Nasatya.

Selanjutnya
Halaman
1 2