Luhut Jadi Ketua Dewan Penasihat Golkar, JK Tak Dapat Posisi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 14:44 WIB
Foto: Golkar (istimewa)
Jakarta - Partai Golkar merampungkan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berikut pimpinan 5 Dewan lainnya. Tak ada nama Jusuf Kalla (JK) yang disebut-sebut bakal masuk jajaran pengurus Dewan Golkar.

Dalam susunan pengurus Golkar yang diterima, Rabu (15/1/2020), ada lima Dewan di Golkar. Kelima Dewan itu yakni Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, Dewan Pakar dan Dewan Etik.


Dewan Pembina Golkar tetap dipimpin Aburizal Bakrie (Ical). Sementara itu Dewan Penasihat Golkar dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan.

Tak ada nama JK di susunan Dewan Golkar. Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan menawarkan posisi kepada senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan dan Jusuf Kalla (JK).

"Kita sudah punya struktur, di mana kita sudah para senior sudah duduk dalam struktur, Pak Aburizal Bakrie, Pak Agung Laksono, Pak Akbar Tandjung," kata Airlangga usai ditetapkan sebagai ketum kembali di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

"Kita juga punya dua senior lagi, Pak Jusuf Kalla dan Pak Luhut Binsar Pandjaitan, kita akan tawarkan kepada beliau-beliau posisi yang beliau minati," imbuhnya.


Berikut ini susunan pengurus Dewan Golkar:

Ketua Dewan Pembina: Aburizal Bakrie
Wakil Ketua: Zaenudin Amali

Ketua Dewan Kehormatan: Akbar Tandjung

Ketua Dewan Penasihat: Jendral (Purn) Luhut Binsar Panjaitan

Ketua Dewan Pakar: Agung Laksono

Ketua Dewan Etik: Mohamad Hatta



Tonton juga video Sekjen Golkar: Airlangga Hartarto Didukung Luhut Binsar Hingga Jusuf Kalla:

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)