Gandeng Benih Baik, BRI Donasi Rp 124 Juta untuk Lestarikan Alam

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 14:25 WIB
Foto: BRI
Jakarta -

PT Bank Republik Indonesia Tbk (BRI) bekerja sama dengan Benih Baik dalam mendukung program kelestarian alam dan lingkungan. Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan kerja sama yang kedua. Sebelumnya, BRI juga pernah bekerja sama dengan Benih Baik dalam program apresiasi guru di NTT.

"Senang sekali hari ini kita meluncurkan satu program lagi dengan Benih Baik Jadi ada sekitar 1,2 juta poin yang terkumpul. Setiap poin setara dengan Rp 124. Kemudian total yang kita donasikan melalui Benih Baik itu sebesar Rp 124 juta," kata Handayani di Kantor Pusat Bank BRI, Rabu (15/1/2020).

Ia menambahkan bahwa program bertajuk 'BRI Poin Pohon Toleransi' ini dilaksanakan sejak 28 Oktober - 31 Desember 2019. Nasabah bisa melakukan donasi di brishoponline.com/BRIPoin dengan mekanisme melalui setiap transaksi Redeem poin dikonversi setara Rp 124. Jadi, Rp 124 juta itu merupakan nilai yang terkumpul di masa periode program.

"Kita menggandeng Benih Baik, karena kami melihat ada kesamaan visi dan juga sejalan dengan concern kita untuk menjaga dan melestarikan alam. Harapannya kerja sama ini akan terus berlanjut, tidak berhenti sampai di sini saja," ucapnya.

Sistem pembayaran BRI yang tersedia di aplikasi Benih Baik memiliki beberapa pilihan fitur pembayaran yaitu e-Pay BRI, Kartu Kredit BRI, dan Debit Online BRI, serta BRIVA dengan tata cara pembayaran menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Paling banyak donasi melalui BRI Poin Platform kita dan melalui BRIVA dan juga kartu kredit. Transaksinya setiap Rp 100 ribu dapat 1 poin," imbuhnya.

Benih Baik merupakan platform crowfunding yang menghimpun dana dari para donatur untuk kegiatan sosial, mulai dari kesejahteraan sosial hingga kelestarian alam dan lingkungan hidup. Founder Benih Baik, Andy F. Noya, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik terobosan Bank BRI dalam mengajak masyarakat untuk berdonasi.

"Jadi bukan hanya sekadar kepedulian untuk menjaga alam dan lingkungan, tapi ada action yang BRI lakukan," tandasnya.



(mul/ega)