Serikat Buruh Demo di Dekat Istana Tolak Omnibus Law

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 13:51 WIB
Aksi massa buruh demo tolak Omnibus Law Foto: Yogi Ernes/detikcom
Aksi massa buruh demo tolak Omnibus Law Foto: Yogi Ernes/detikcom
Jakarta - Serikat buruh melakukan aksi unjuk rasa di dekat Istana, Jakarta Pusat. Mereka menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang dinilai merugikan buruh.

"Hari ini kita dari KSBSI, KSPN, Ka Sarbumusi. Total sekitar ada 500 orang ada di sini. Kita menolak pemerintah yang tidak pro dengan buruh lewat aturan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja," kata koordinator lapangan aksi Eduard Marpaung di kawasan Taman Pandang, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).


Eduard mengatakan, pihaknya dijadwalkan diterima oleh pihak Istana Jumat (16/1) besok pukul 13.00 WIB. Ia mengatakan kesempatan tersebut akan digunakan untuk menekan pemerintah dalam mengutamakan kepentingan buruh dalam aturan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Serikat Buruh Demo di Dekat Istana Tolak Omnibus LawFoto: Yogi Ernes/detikcom

"Iya besok rencananya jam satu siang kita akan diterima oleh Moeldoko ya, Presiden Jokowi belum tahu akan ikut menemui atau tidak," sebut Eduard.


Eduard juga menekankan jika pada akhirnya Undang-Undang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja tetap disahkan, pihak buruh siap melakukan demo nasional. Pihak buruh akan terus mengawal aturan ini hingga di tahap akhir.

Pantauan detikcom hingga pukul 13.11 WIB, massa buruh masih melakukan unjuk rasa. Polisi tampak melakukan penjagaan di sekitar lokasi, termasuk mengatur arus lalu lintas. (hri/tor)