PD Berang Penjual HP Pencatut Nama Jokowi Bawa-bawa Nama AHY

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 13:39 WIB
Foto: AHY (Istimewa)
Foto: AHY (Istimewa)
Jakarta - Mantan Ketua DPR Marzuki Alie mendapat tawaran penjualan ponsel genggam dari pihak mengaku diperintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang belakangan aksi ini hanya pencatutan nama sang kepala negara saja. Partai Demokrat (PD) berang karena aksi ini membawa-bawa nama waketum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Ini sangat jelas penipuan yang sangat terlalu berani menurut saya membawa-bawa nama Jokowi, Kaesang Putra Presiden dan AHY Waketum Demokrat," kata Kadiv Hukum dan Advokasi DPP PD Ferdinand Hutahaean, Rabu (15/1/2020).


Dalam tangkapan layar chat yang sempat diunggah Marzuki Alie, si penjual ponsel menyebut AHY telah membeli produk-produknya. Ferdinand menegaskan informasi itu palsu.

"Saya pastikan bahwa apa yang disampaikan oleh penjual tersebut adalah tidak benar bahwa AHY telah membeli. Saya baru bertemu dengan AHY selepas beliau kembali ke tanah air dan kami sama-sama menyaksikan pertandingan voli di Cikeas," sebut Ferdinand.

"Saya lihat HP yang digunakan masih yang lama dan tidak ada yang baru. AHY juga tak mungkin membeli barang dengan cara jualan lewat WA seperti yang dilskukan pelaku. Pelaku ini memanfaatkan nama-nama yang cukup dikenal publik sebagai modus dan terlalu berani menarget tokoh-tokoh seoerti Marzuki Alie," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2