Cerita Marzuki Alie Ditawari Ponsel oleh Orang Ngaku Diperintah Jokowi

ADVERTISEMENT

Cerita Marzuki Alie Ditawari Ponsel oleh Orang Ngaku Diperintah Jokowi

Idham Kholid - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 13:14 WIB
Foto: Mantan Ketua DPR Marzuki Alie. (Rachman Haryanto-detikcom)

Marzuki lalu mendapat konfirmasi dari Kaesang. Marzuki mengaku heran dengan keberanian si penjual itu mencatut nama Jokowi.

"Mas Kaesang WA, katanya dia nggak punya perusahaan itu, nah ini kan berarti Jokowi dijual namanya, dicatut, dan beraninya orang itu. ini kan harusnya ada tindakan langsung dari polisi. makanya saya tadi mention aja ke Divisi Humas Polri, saya kasih nomornya, saya kasih namanya," ujarnya.

Menurut si penjual, kata Marzuki, orang-orang yang ditawarkan merupakan orang terpilih. Sampai kini, penjual tersebut masih terus menawarkan produknya. Marzuki semakin tidak percaya, sebab si penjual menyebut bebas pajak.

"Harganya memang relatif murah. Dia bilang nggak bayar pajak, loh kok Presiden merekomendasikan produk nggak bayar pajak? sudah itu presiden kok mempromosikan barang-barang impor, kan aneh. Otak saya sudah bilang bahwa ini nggak bener, tetapi berani orang ini, berani sekali," ujarnya.


Marzuki mengunggah percakapan itu ke linimasa juga guna mencari tahu. Dia meminta polisi menindak orang yang mencatut nama presiden tersebut.

"Karena kan menyangkut nama presiden, presiden kan pencemaran nama baik lah, kita tahu kan sekarang ini ada pasal-pasalnya, orang yang mencemarkan nama baik presiden kan bisa diangkut itu," tuturnya.

(idh/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT