Ratusan Personel Satpol PP Bulukumba Perpanjang Kontrak Lewat Tes Mengaji

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 12:40 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Makassar - Sejumlah anggota satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Bulukumba, Sulawesi Selatan melakukan perpanjangan kontrak. Menariknya, perpanjangan kontrak dilakukan dengan cara tes mengaji.

Kepala Satpol PP Bulukumba Andi Baso Bintang mengatakan tes mengaji tersebut untuk mendukung program keagamaan sebagaimana diatur dalam peraturan daerah (perda) 2005 tentang pandai baca tulis alquran.

"Tes mengaji perpanjangan kontrak personel sudah beberapa hari ini digelar. Jadi ini untuk mendukung perda tahun 2005 tentang pandai tulis alquran itu, juga syiar islam bagi muslim dan muslimah," kata Andi Baso kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).




"Tapi metode seperti ini sebenarnya sudah mulai kita terapkan sejak tahun kemarin. Cara ini dianggap baik makanya kami lanjutkan," imbuh dia.

Tes mengaji ini dalam tahap perpanjangan kontrak pegawai ini tidak hanya dilakukan pihak Satpol PP. Sejumlah instansi lain di Bulukumba juga melakukan hal yang sama.

"Jadi tes kali ini diikuti oleh 290 personel Satpol PP dan 178 anggota Damkar Bulukumba yang statusnya non PNS," pungkas Andi. (fdn/fdn)