NasDem DKI: Yang Pro Anies Mungkin Terbiasa Kebanjiran

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 09:28 WIB
Foto: Poster dukungan kepada Anis Baswedan oleh massa pro Gubernur DKI Anies Baswedan/Farih detikcom
Foto: Poster dukungan kepada 'Anis Baswedan oleh massa pro Gubernur DKI Anies Baswedan/Farih detikcom
Jakarta - Wakil Ketua Komisi D dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Nova Harian Paloh, menduga massa pedemo pro Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah masyarakat DKI Jakarta yang sudah terbiasa mengalami banjir. Nova menuturkan perbedaan pendapat terkait kinerja Anies dalam menghadapi banjir adalah hal yang wajar.

"Pro dan kontra sah-sah saja, namanya proses berdemokrasi, itu hak masing-masing masyarakat. Yang kontra (Anies) pasti yang mengalami langsung masalah banjir. Kalau yang massa pro mungkin mereka tidak mengalami banjir, dianggap banjir ini sudah jadi terbiasa untuk mereka," kata Nova kepada wartawan, Selasa (14/1/2020) malam.


Diberitakan sebelumnya kemarin, Selasa (14/1), dua kelompok massa pro dan kontra-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan unjuk rasa di sekitar Balai Kota kemudian Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Aksi kelompok kontra Anies diikuti oleh sejumlah korban banjir. Mereka menuntut Anies mundur. Politikus PDIP Dewi Tanjung dan aktivis Permadi Arya (Abu Janda) akan ikut dalam aksi tersebut.

Sementara itu, demo dari kelompok lainnya akan diikuti massa anggota DPD dari DKI Jakarta, Fahira Idris, seperti Bang Japar. Mereka menyiapkan 'Aksi Jaga dan Kawal Anies'.


Detik-detik Evakuasi Remaja Dicurigai Menyusup ke Massa Pro Anies:


Selanjutnya
Halaman
1 2