Bule Australia Aniaya Sopir Taksi hingga Mulut Robek-Mata Lebam di Bali

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 23:26 WIB
Turis asal Australia, Tore Gerard Vincenzo Bempasciuto, ditangkap karena menganiaya sopir taksi di Bali. (Istimewa)
Badung - Turis asal Australia, Tore Gerard Vincenzo Bempasciuto (23), memukul sopir taksi di Jalan Legian Kelod seberang Lexxy Bali Bar Kuta, Badung, Bali. Sopir taksi itu mengalami luka robek di mulut dan lebam di mata kiri.

"Pelapor sedang mengobrol bersama sopir taksi lainnya di TKP, ada bule (pelaku) bersama teman wanitanya marah-marah sambil berjalan kaki kemudian mendekati pelapor dan menyundulkan kepalanya ke kepala pelapor," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta I Putu Ika Prabawa kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).


Pelaku juga sempat merampas handphone korban dan dibanting hingga pecah berantakan. Kejadian itu sempat terekam kamera CCTV. Teman wanita pelaku juga ikut memukul saat korban sudah jatuh tak berdaya.

"Berdasarkan hasil CCTV terlihat bahwa teman pelaku yang mana seorang perempuan terlihat juga ikut melakukan pemukulan terhadap korban yang saat itu korban dalam posisi terjatuh," tambah Ika.


Belum diketahui alasan bule itu marah-marah dan menyerang sopir taksi. Pelaku dan teman wanitanya sudah diamankan di Polsek Kuta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah berhasil mengamankan pelaku dan teman wanitanya, tim opsnal selanjutnya membawa pelaku dan teman wanitanya ke Mako Kuta guna proses lebih lanjut," jelas Ika. (idh/idh)