Promosikan MeMiles, Mobil Pajero dan Fortuner Pejabat Kanwil Kumham Disita

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 17:35 WIB
Foto: MeMiles
Pekanbaru - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Riau Maulidi Hilal menjalani pemeriksaan di Dit Reskrimsus Polda Riau. Pemeriksaan ini terkait investasi bodong MeMiles.

Pemeriksaan ini dilakukan tim Dit Reskrimsus Polda Jatim, di ruangan Dit Reskrimsus Polda Riau, Jl Gajah Madah, Pekanbaru, Selasa (14/1/2020) sejak pukul 12.00 WIB. Hingga pukul 17.00 WIB, Maulidi masih diperiksa. Dir Reskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan, yang ditemui detikcom, membenarkan pemeriksaan tersebut.

"Iya benar (Kadivpas Kanwil Menkumham). Dia kita periksa terkait investasi di MeMiles dia sebagai member-nya," kata Gudion.

Pemeriksaan ini, kata Gidion, terkait postinga-an Maulidi di medsos tentang menerima reward dari MeMiles. Reward yang diterimanya dua unit mobil, yakni Fortuner dan Pajero.

"Dia kan mem-posting di medsos tentang reward dari MeMiles itu. Kita melakukan pemeriksaan terkait investasi tersebut. Dia sudah lama menjadi member dan sudah beberapa kali top up," kata Gidion.

Menurut Gidion, pemeriksaan masih berlangsung saat ini di Dit Reskrimsus Polda Riau. Meski demikian, Gidion memastikan status dua unit mobil mewah tersebut tetap disita.

"Yang disita di Pekanbaru ini mobil Fortuner-nya. Untuk mobil Pajero berada di rumahnya yang di Jakarta," kata Gidion.

Pihak Polda Jatim nantinya juga akan menyita mobil Pajero Sport tersebut. Saat ini status Maulidi Hilal masih sebatas saksi.

"Statusnya masih saksi. Dua mobil dari MeMiles itu tetap akan sita," kata Gidion. (cha/asp)