KRL Gangguan di Rangkasbitung Diderek, Jalur ke Tanah Abang Normal Lagi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 17:24 WIB
Foto Ilustrasi KRL (Dok. Antara Foto/Aprillio Akbar)
Lebak - Kereta rel listrik (KRL) jalur Rangkasbitung-Tanah Abang kembali normal. KA 2017 yang sebelumnya terhenti di antara Stasiun Citeras-Rangkasbitung diderek ke Stasiun Rangkasbitung.

"Kendala operasional yang sebelumnya telah ditangani petugas, kereta selanjutnya ditarik ke Rangkasbitung untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dimintai konfirmasi melalui seluler di Lebak, Banten, Selasa (14/1/2020).


Penanganan kendala operasional selesai pada pukul 15.20 WIB. Pada pukul 16.00 WIB, jalur ganda dari Citeras ke Rangkasbiung kembali melayani KRL dengan normal.

Namun, katanya, terjadi antrean kereta di jalur tersebut. Pengguna yang ingin mengetahui informasi perjalanan KRL bisa mengakses media sosial Commuter Line atau menghubungi pusat informasi di 121.


Sebelumnya, terjadi kendala teknis perjalanan KRL Commuter Line di jalur Rangkasbitung-Tanag Abang di lintas antara Stasiun Citeras dan Rangkasbitung pada pukul 12.10 WIB. Akibatnya, perjalanan KRL menggunakan satu jalur rel dan bergantian.

Pengguna KRL tersebut telah dipindahkan dari lokasi dan melanjutkan perjalanan menggunakan KA 2023 pada pukul 13.23 WIB. Saat itu perjalanan KRL dari Rangkasbitung ke stasiun Citteras dilayani secara bergantian menggunakan satu jalur. (bri/idh)