Hindari Bentrok, Polisi Kawal Kepulangan Aksi Massa Kontra-Anies Baswedan

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 17:23 WIB
Massa kontra-Anies dikawal saat pulang dari demo. (Yogi/detikcom)
Jakarta - Aksi massa Suara Rakyat Bersatu yang menuntut diturunkannya Gubernur Anies Baswedan telah usai digelar. Massa kemudian diarahkan polisi memasuki kawasan Monas untuk menghindari bentrokan dengan kelompok pro-Anies.

Pantauan detikcom pukul 16.47 WIB, massa mulai berbondong-bondong memasuki kawasan Monas. Terpantau Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto juga turut mengawal massa tersebut. Pasukan keamanan polisi dengan kendaraan bermotor juga turut mengawal kepulangan massa.

"Jadi ini karena massa pro yang berada di Balai Kota cukup ramai ya, sengaja kami arahkan mereka ke sini supaya tidak ketemu," kata Heru, Selasa (14/1/2020) di kawasan Monas, Jakarta Pusat.



Heru melanjutkan aparat kepolisian juga akan menjaga massa aksi yang kontra-Anies ini hingga parkiran Stasiun Gambir. Pihaknya akan menjaga di stasiun tersebut hingga kondisi di area unjuk rasa stabil.

"Nanti juga Bapak Wakapolres Jakarta Pusat akan ikut jaga di lokasi aksi massa pro-Gubernur Anies. Ini semua kita lakukan semata untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan," sebut Heru.

Selanjutnya
Halaman
1 2