Diperiksa Kejagung 2 Kali, Eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Bungkam

Wilda Nufus - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 16:44 WIB
Foto: Hendrisman Rahim diperiksa Kejagung (Wilda-detikcom)
Foto: Hendrisman Rahim diperiksa Kejagung (Wilda-detikcom)
Jakarta - Eks Dirut PT Jiwasraya Hendrisman Rahim diperiksa kembali oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus Jiwasraya. Hendrisman belum mau buka suara terkait pemeriksaan yang sudah dilakukan kedua kalinya.

Pantauan detikcom di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020) Hendrisman keluar pukul 16.11 WIB. Hendrisman kemudian masuk kembali setelah petugas Kejagung datang kepadanya saat Ia hendak masuk ke mobil.

Selain Hendirsman, hari ini Kejagung juga juga memanggil, Heru Hidayat (Presiden Komisaris PT TRAM), Harry Prasetyo (eks Dirkeu PT Asuransi Jiwasraya), Benny Tjokrosaputro (Komisasris PT Hanson Internasional), Meitawati Edianingsi (Institutional Equity Sales PT Trimegah Securities), Agustin Widhiastuti (Karyawan Jiwasraya), Anggoro Sri Setiaji dan Mohammad Rommy (Kabag Pengembangan Dana PT Jiwasraya). 8 orang itu diinformasikan hadir dalam pemeriksaan hari ini.



Sebelumnya diberitakan Eks Dirut PT Jiwasraya, Hendrisman Rahim, diperiksa penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis (9/1) soal dugaan penyimpangan Jiwasraya. Hendrisman berharap keterangan yang disampaikan ke penyidik Kejagung menyudahi kesalahpahaman.

"Saya datang ke sini memenuhi undangan. Ya saya berikan keterangan penjelasan terhadap masa periode saya gitu loh. Mudah-mudahan penjelasan saya itu bisa menghilangkan kesalahpahaman," kata Hendrisman kepada wartawan. (rvk/rvk)