Fitriani Manurung Bantah Utang ke Febi: Mana Bisa Urus Kombes Rp 70 Juta

ADVERTISEMENT

Fitriani Manurung Bantah Utang ke Febi: Mana Bisa Urus Kombes Rp 70 Juta

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 15:22 WIB
Foto: Ahmad Arfah Lubis-detikcom/ Sidang Febi Nur Amelia terdakwa kasus ITE tagih utang via IG
Medan - Fitriani Manurung membantah punya utang Rp 70 juta ke Febi Nur Amelia yang kini jadi terdakwa kasus pencemaran nama baik gara-gara tagih utang via Instagram. Fitriani juga mempertanyakan dakwaan soal dirinya meminjam uang.

"Katanya saya minjam uang untuk mengurus jabatan suami saya Kombes. Di mana bisa ngurus kombes Rp 70 juta? Apalagi suami saya kombes. Kombesnya juga dari Akabri. Masa kombes nggak punya uang Rp 70 juta," ujar Fitriani Manurung kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Fitriani mempertanyakan bukti-bukti yang dimiliki Febi soal utang-piutang. Fitriani lapor ke polisi karena tak terima Febi memposting soal tagihan utang lewat instastory.




Dia juga membantah sudah memblokir akun Instagram @feby25052. Menurut Fitriani, Febi memposting tagihan utang dengan sebutan 'Bu Kombes' sekaligus menautkan akun Instagram miliknya.

"Katanya kan Instagramnya saya blocked sehingga dia (Febi) tidak bisa DM saya untuk penagihan. Kalau Instagramnya saya blocked, nggak mungkin dia bisa tagged saya di situ. Dicari saja tidak bisa, apalagi nge-tagged," sambung Fitriani.

Febi Nur Amelia didakwa jaksa penuntut dengan dakwaan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/ atau mentransmisikan dan/ atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/ atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/ atau pencemaran nama baik.




Febi mengaku menulis Instastory pada 19 Februari 2019 karena Fitriani berkali-kali ditagih utang Rp 70 juta tapi tidak merespons.

Sementara dalam surat dakwaan disebutkan Fitriani meminjam uang Rp 70 juta pada Desember 2016. Febi menurut jaksa dalam surat dakwaan mentrasnfer uang dua tahap yakni Rp 50 juta dan Rp 30 juta ke nomor rekening yang diberikan Fitriani.

"Harapan saya beliau bisa membaca dan membayar utangnya," kata Febi soal postingannya di IG sebelum menjalani sidang lanjutan di PN Medan. (fdn/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT