Pertamina Pasok BBM dan Pelumas untuk Polda Metro Jaya

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 14:28 WIB
Foto: pertamina
Jakarta -

PT Pertamina Marketing Operation Region III melakukan penandatanganan kontrak penyediaan BBM dan pelumas. Kontrak ditandatangani bersama dengan 17 satuan kerja (Satker) di lingkungan Kepolisian Daerah Metro Jaya, untuk Tahun Anggaran 2020.

Penandatanganan kontrak dilakukan hari ini antara Region Manager Corporate Sales III, Iwan Yudha Wibawa mewakili Pertamina dengan ke-17 Satker di bawah jajaran Polda Metro Jaya dan disaksikan oleh Kepala Biro Logistik Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Hariono.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Hariono menyampaikan evaluasinya terkait pelayanan penyediaan BBM dan pelumas oleh Pertamina MOR III selama 2019. "Secara aspek administrasi dan operasional berjalan lancar, sesuai dengan tanggung jawab masing-masing," ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, peran kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya dalam upaya memelihara ketertiban, keamanan, serta memberikan perlindungan, dan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan optimal. Hal itu salah satunya karena dukungan dari berbagai pihak, termasuk suplai BBM dan pelumas dari Pertamina.

"Tentunya kerja sama ini akan terus berkelanjutan, karena Pertamina sebagai badan usaha milik negara yang bergerak di bidang energi mengemban tugas dalam penyediaan energi bagi bangsa. Harapan kami ke depannya agar kerja sama ini terus terjalin dengan baik, di mana kunci utamanya adalah komunikasi dan koordinasi yang lebih intensif," jelasnya.

Sementara itu, Iwan mengungkapkan Pertamina sangat menyambut baik kerja sama yang telah terjalin antara Polda Metro Jaya dan Pertamina. Tahun ini, penyediaan BBM dan pelumas untuk keperluan operasinal Polda Metro Jaya mencapai Rp 136 miliar.

"Perseroan merasa bangga dapat menjadi mitra Polri, khususnya Polda Metro Jaya, kami sangat mengapresiasi kesetiaan aparat kepolisian mengunakan produk-produk Pertamina. Semoga apa yang telah kami lakukan pada tahun lalu dalam pelayanan penyediaan BBM dan pelumas menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi," pungkasnya. Secara umum, cakupan kerja sama menyangkut penyediaan produk gasoline, gasoil, serta pelumas Pertamina.



(mul/ega)