Massa Pro-Anies Baswedan Apel di Halaman Balai Kota DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 13:54 WIB
Massa Pro-Anies Baswedan di Balai Kota (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Massa pendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berkumpul di luar Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka masuk dan beraktivitas di kawasan Balai Kota DKI Jakarta.

Pantauan detikcom, Selasa (14/1/2020), di dalam Kawasan Balai Kota, anggota Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) berkumpul di lapangan Blok G. Mereka melakukan apel serta berfoto bersama.

Bang Japar mengaku untuk sementara ini akan berada di dalam Balai Kota. Mereka menyebut akan memantau perkembangan aksi massa kontra-Anies yang digagas oleh Dewi Tanjung dan Pramudia Arya (Abu Janda).


"Kita lihat perkembangan dan situasi di lapangan seperti apa. Ormas Bang Japar terus kawal. Untuk sementara di dalam," kata Sekjen Bang Japar, Bintang Mangkauk, kepada wartawan.

Mereka mengaku tidak membawa mobil komando. "Nggak sediakan alat untuk orasi. Hanya siap-siap saja perkembangan di lapangan," ucap Bintang.


Diketahui, dua kelompok massa pro dan kontra-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan unjuk rasa siang ini. Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk mengawal aksi tersebut untuk mencegah bentrokan.

"Untuk personel pengamanan sudah kita siapkan ada 600 personel dari Polda dan Polres (Jakarta Pusat)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom. (aik/gbr)