Remaja Putri di Gowa yang Bertemu Kembaran Lewat IG Ternyata Kembar 3

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 13:47 WIB
Foto: DOK. ISTIMEWA/ Nabila jilbab cokelat, Nadya jilbab Hitam.
Gowa - Remaja putri asal Gowa, Sulawesi Selatan, bernama Nabila Azzahra bertemu dengan kembarannya, Nadya Elvira, setelah 16 tahun terpisah. Nabilla mengaku sebenarnya mereka kembar 3 alias masih ada satu kembaran lagi.

"Ibu saya (Johra) sudah sampaikan bahwa saya lahir kembar tiga, sebelum saling sapa dan video call dengan Nadya, saya tidak pernah menyangka punya saudara," ujar Nabila, Selasa (14/1/2020).



Johra sendiri merupakan ibu angkat Nabila. Menurut Nabila, ibunya pernah bercerita kalau dirinya lahir kembar 3 di RSIA Fatimah Makassar pada 13 Maret 2003 sebelum akhirnya diadopsi oleh Johra.

Dia mengatakan temannya pernah mengirimkan foto Nadya yang disebut mirip dengannya. Setelah itu Nabila mencoba menghubungi Nadya lewat pesan pribadi di Instagram dan Twitter.



Setelah berkomunikasi, pada 6 Januari lalu, Nabila dan Nadya memiliki banyak kesamaan mulai wajah yang identik, tanggal lahir, hingga nomor kaki yang sama. Dia kemudian bertanya kepada ibunya, dan ibunya mengatakan kalau dirinya memang punya dua orang kembaran.

"Setelah video call dengan Nadya, saya langsung tanya ke Ibu saya, untuk mencari tahu apakah benar saya punya saudara kembar, dan kata ibu memang saya punya dua orang kembaran," ujar Nabila. (mna/haf)