ADVERTISEMENT

Disidang Kasus ITE, Febi Tagih Utang 'Bu Kombes' Via IG Agar Direspons

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 13:25 WIB
Foto: Ahmad Arfah Lubis-detikcom/ Febi Nur Amelia harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri Medan gara-gara dilaporkan kasus pencemaran nama baik soal tagihan utang via Instagram.
Medan - Febi Nur Amelia harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri Medan gara-gara dilaporkan kasus pencemaran nama baik soal tagihan utang via Instagram. Febi mengaku memposting tagihan utang Rp 70 juta terhadap Fitriani Manurung lewat Instastory agar direspons.

"Saya memposting karena akses saya untuk menghubungi beliau (Fitriani) sudah tidak bisa. Jadi setelah saya posting itu, baru beliau ada respons, lalu responsnya melaporkan saya ke polisi," kata Febi saat menunggu sidang lanjutan di PN Medan, Jl Pengadilan Kelurahan, Medan Petisah, Selasa (14/1/2020).

Dengan postingan di Instastory, Febi berharap Fitriani membayar utangnya. Namun kini Febi diproses hukum karena dilaporkan ke polisi soal postingan tagihan utang.

"Harapan saya beliau bisa membaca dan membayar utangnya," sambung Febi.




Febi Nur Amelia didakwa jaksa penuntut dengan dakwaan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/ atau mentransmisikan dan/ atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/ atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/ atau pencemaran nama baik".

Febi diketahui menulis status di Instasory akun IG miliknya. Status Instasory yang dibuat pada 19 Februari 2019 sekitar pukul 21.00 WIB berbunyi:

SEKETIKA TERINGAT SAMA IBU KOMBES YG BELUM BAYAR HUTANG 70 JUTA TOLONG BGT DONK IBU DIBAYAR HUTANGNYA YG SUDAH BERTAHUN-TAHUN @FITRI_BAKHTIAR . AKU SIH Y ORANGNYA GK RIBET KLO LAH MMNG PUNYA HUTANG INI ORANG SUSAH BGT PASTINYA AKU IKHLASKAN TAPI BERHUBUNG BELIAU INI KAYA RAYA JADI HARUS DIMINTA DONK BERDOSA JUGA KLO HUTANG GK DIBAYAR KAN @FITRI_BAKHTIAR. Nah ini Yg punya Hutang 70 Juta Ini foto diambil sewaktu Dibandarjakarta Horor klo ingat yg beginian Mati nanti bakal ditanya lho soal hutang piutang

Febi mengaku menulis Instastory itu karena Fitriani meminjam uang Rp 70 juta pada Desember 2016. Namun sudah berkali-kali ditagih, Fitriani tidak mau mengembalikan.

Menurut jaksa, akibat postingan Febi, nama baik Fitriani Manurung tercemar karena foto dan kalimat dalam akun Instagram Febi. (fdn/fdn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT