Ada Demo di Balai Kota DKI, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Macet

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 11:53 WIB
Pengamanan di Balai Kota DKI jelang demo dua kubu pro dan kontra terhadap Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Sekelompok masa pro dan kontra-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Polisi menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemacetan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan akan ada penutupan jalur di Jl Medan Merdeka Selatan, namun sifatnya situasional.

"Karena memang satu jalur ditutup, tapi yang jalur sebelah kiri yang arah Gambir itu situasional aja," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Yusri mengatakan penutupan arus lalu lintas sangat bergantung pada situasi di lapangan. Jalan di sekitar lokasi akan ditutup apabila jalan sudah tertutup massa.

"Ya kita lihat situasi kekuatan massa yang ada karena memang kalau ada ya akan kita tutup. Kita akan alihkan semuanya nggak ada yang melewati ke Medan Merdeka Selatan," lanjutnya.

Lebih lanjut, polisi telah berkoordinasi dengan koordinator massa aksi. Polisi meminta massa melakukan aksi dengan tertib dan damai.

"Kita sudah sampaikan kemarin, sudah kita koordinasikan tadi malam agar tidak ada yang bawa alat-alat dilarang dan dari pihak Korlap sudah menyampaikan akan ada kegiatan orasi damai itu pun kalau ada orasi," tuturnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2