Korban Longsor Sukajaya Bertahan di Kantor Desa, Butuh Air Bersih-Alat Masak

Sachril Agustin - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 11:31 WIB
Korban longsor Sukajaya masih mengungsi di kantor Desa Pasir Madang. (Sachril Agustin/detikcom)
Kabupaten Bogor - Warga yang terkena dampak longsor di Desa Pasir Madang, Sukajaya, Kabupaten Bogor, masih mengungsi. Kantor desa dan tenda dipakai warga sebagai tempat mengungsi.

Pantauan detikcom, Selasa (14/1/2020), sebagian ruangan Kantor Desa Pasir Madang, Sukajaya, dijadikan tempat mengungsi. Ruangan-ruangan di kantor desa ini dipakai warga sebagai tempat beristirahat.

Tampak warga yang mengungsi di kantor desa memakai karpet, kasur, atau tikar kecil sebagai alas beristirahat. Pakaian pun banyak yang digantung di dalam ruangan kantor desa.


Sementara di samping Kantor Desa Pasir Madang, terlihat ada 3 tenda besar, 2 tenda kecil, dan 2 tenda yang dipakai untuk dapur umum. Ukuran ruangan yang dipakai warga untuk mengungsi bervariasi.

Anggota TNI melakukan pengecekan kesehatan warga yang mengungsi. (Sachril Agustin/detikcom)

Warga juga menggunakan tikar dan kasur untuk alas istirahat. Ada tumpukan pakaian di sudut-sudut tenda. Suasana di dalam tenda terasa cukup panas dan membuat badan berkeringat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Pasir Madang Sopyan mengatakan masih ada 185 kepala keluarga (KK) atau 604 jiwa yang mengungsi akibat bencana tanah longsor. Warga yang mengungsi tersebar di enam titik.




Simak Juga Video "Video Paramotor Kirim Bantuan ke Korban Longsor Sukajaya"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2