Pria di Bone Curi 2 Karung Cengkeh, Dipakai Buat Foya-foya

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 11:28 WIB
Pelaku pencurian cengkeh. (Foto: Istimewa)
Pelaku pencurian cengkeh. (Foto: Istimewa)
Bone - Polisi menangkap Ikram alias Bolong (22), yang mencuri 2 karung cengkeh di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku menjual cengkeh curiannya senilai Rp 5,8 juta untuk foya-foya.

"Tersangka mengakui perbuatannya dan dari hasil penjualan cengkeh tersebut tersangka gunakan untuk berfoya-foya," ujar juru bicara Humas Polres Bone, Brigadir Rosnaeni, saat dimintai konfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Ikram alias Bolong mencuri cengkeh di rumah korban bernama Herawati (48), Dusun Lerang, Kecamatan Cina, pada Sabtu (11/1). Pelaku ditangkap saat bekerja.

"Sehari setelahnya anggota menangkap pelaku saat bekerja sebagai buruh di rumah bosnya di wilayah Tanete Riattang," ujar Rosnaeni.

Pelaku menjelaskan kepada polisi bahwa ia berhasil masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu menggunakan sebilah parang dan kemudian mengambil 2 karung cengkeh. Cengkeh ini dijual ke pengepul.

"Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu bilah parang yang digunakan untuk mencongkel pintu rumah korban dan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksinya," katanya. (fdn/fdn)