ADVERTISEMENT

Begini Pengamanan Balai Kota DKI Jelang Demo Massa Pro Vs Kontra Anies

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 10:45 WIB
Pengamanan di Balai Kota DKI menjelang demo dua kubu pro dan kontra terhadap Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Balai Kota DKI mendapat pengamanan berbeda jelang demo dua kelompok massa soal penanganan banjir oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Terdapat mobil taktis ataupun polisi dari satuan Brimob berjaga di Balai Kota.

Biasanya, pengamanan di Balai Kota DKI Jakarta hanya dilakukan oleh pengamanan dalam (pamdal). Jika ada demo dalam skala kecil, penanganan hanya dilakukan oleh belasan personel Sabhara.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Selasa (14/1/2020), dua mobil water cannon diparkir di halaman Balai Kota menjelang aksi dua kelompok massa. Selain itu, ada satu mobil taktis dan raisa (pengurai massa) siaga di Jalan Medan Merdeka Selatan.


Pasukan Brimob sudah berada di lokasi. Ada dari mereka yang siap membawa pelontar gas air mata.

Pengamanan di Balai Kota Jelang Demo Massa Pro dan Kontra Anies soal BanjirPengamanan di Balai Kota DKI menjelang demo dua kubu pro dan kontra terhadap Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk mengawal aksi tersebut. Ini untuk mencegah bentrokan. Personel pengamanan saat ini sudah siaga di lokasi. Polisi juga telah melakukan apel pengamanan sejak pukul 08.00 WIB.


"Untuk personel pengamanan sudah kita siapkan ada 600 personel dari Polda dan Polres (Jakarta Pusat)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom.

"Kita akan kawal agar massa yang pro dan kontra ini tidak bentrok," imbuhnya. (aik/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT