Tak Sepakat Anies Didemo, PDIP DKI: Beri Kesempatan Tuntaskan Janji soal Banjir

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 09:01 WIB
Foto: Dwi Andayani/detikcom
Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta tak sepakat dengan aksi demonstrasi yang digelar kader Dewi Tanjung cs untuk menuntut tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir. PDIP menilai Anies perlu diberi kesempatan menuntaskan janjinya.

"Kalau cara-cara yang dipakai seperti ini, saya tidak sepakat. Beri Gubernur sekarang kesempatan menyelesaikan janji-janji politiknya sampai 2022," ujar Wakil Ketua F-PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah saat dihubungi, Senin (13/1/2020).



Ima mengatakan, setelah Anies menyelesaikan janjinya, masyarakat dapat langsung menilai dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) berikutnya. Menurutnya, mekanisme yang dilalui harus sesuai dengan aturan atau konstitusi.

"Setelah itu, baru akan dinilai kembali oleh masyarakat melalui mekanisme pemilukada. Saya kira mekanisme-mekanisme yang ditempuh harus sesuai konstitusi," kata Ima.

Ima menuturkan tugas masyarakat dan anggota Dewan adalah memastikan pembangunan Jakarta dapat bermanfaat bagi warga. Ima berharap Anies membuktikan kinerjanya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Tugas masyarakat dan anggota Dewan adalah memastikan arah pembangunan Jakarta bisa dilaksanakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

"Saya pribadi ingin Pak Anies membuktikan kinerjanya, karena sudah mau 3 tahun jadi Gubernur Jakarta. Contohnya banjir malah semakin parah dibanding tahun-tahun sebelumnya," sambungnya.


Simak Juga Video Berikut "243 Warga Gugat Anies Gegara Tak Dapat Peringatan Dini Banjir"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2