Dewi Tanjung cs Demo soal Banjir, PAN DKI: Jika untuk Turunkan Anies Tak Tepat

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 08:43 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Politikus PDIP Dewi Tanjung cs akan melakukan demonstrasi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur karena dianggap gagal menangani banjir. Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta menyebut tuntutan mundur itu tidak tepat.

"Kalau Dewi Tanjung mendemo bersama korban banjir, artinya untuk menurunkan Anies kan tidak tepat," kata Ketua Fraksi PAN Lukmanul Hakim saat dihubungi, Selasa (14/1/2020).



Lukmanul mengingatkan bahwa banjir tidak hanya terjadi di Jakarta. Banjir, kata dia, terjadi hampir di seluruh Jabodetabek.

"Tapi bicara banjir yang 1 Januari kemarin, itu kan bukan Jakarta doang, ada Tangerang, ada Bekasi, ada Bogor. Kira-kira seperti itu," tuturnya.

Menurutnya, DPRD juga tidak tinggal diam terkait banjir di Jakarta. Lukmanul mengatakan hal ini dibuktikan dengan banyaknya fraksi yang ikut turun mencari penyebab hingga mengecek pompa air.

"Kami di DPRD ini tidak tinggal diam, hampir semua fraksi ikut dalam mencari fakta penyebab banjir," kata Lukmanul.

"DPRD sekarang sedang ngecek pompa, apa kendalanya segala macam, nanti ujungnya ke Pansus. Untuk mencari kebenaran persoalannya apa, kenapa sehingga seperti itu. Jadi DPRD kami yang muda-muda ini memfungsikan pengawasan yang lebih jauh," sambungnya.