Golkar DKI Nilai Wajar Anies Didemo: Faktanya Tak Ada Upaya Penanggulangan Banjir

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 07:05 WIB
Foto: Ari Saputra


Lagipula, kata Basri, mencari pengganti Anies tak semudah membalikkan telapak tangan. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah untuk bersama-sama mencari solusi penanganan banjir yang tepat.

"Kalau Anies diganti, mau diganti sama siapa? Terus apa lebih baik orang tersebut? yang lebih penting sekarang malah carikan wagub yang kuat, dan bisa bantu Gubernur cari solusi banjir," kata Basri.



Aksi demo tersebut rencananya akan dilakukan politikus PDIP Dewi Tanjung hingga Permadi Arya (Abu Janda) siang ini di Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menuntut tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir.

"Iya itu demo para bunda se-DKI yang jadi korban banjir, yang mereka menuntut tanggung jawab gubernur dan minta pertanggungjawaban gubernur kan selama ini Anies Baswedan terkenal cuci tangan dan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain," kata politikus PDIP, Dewi Tanjung, kepada wartawan, Senin (13/1).

Dewi mengatakan tuntutan aksi tersebut adalah meminta Anies mundur. Bukan hanya banjir, Dewi menilai ada banyak hal yang menjadi kekeliruan Anies selama memimpin di Ibu Kota.

"Tuntutan aksinya pertanggungjawaban kerja sang pemimpin seiman ini bapak gubernur yang terhormat Anies Baswedan action kami minta beliau mundur. Selain banjir banyak hal yang menurut kami ini bukan seperti pemimpin yang kami harapkan, yang suka cuci tangan, lepas tangan dan menyalahkan anak buah, begitu ada kesalahan ini sang pemimpin nggak mau mengambil alih tanggung jawab malah lempar ke anak buah, menyalahkan seolah-olah dia nggak tahu padahal dia, lama-lama masyarakat ini sebel," tuturnya.
(dwia/mae)