Dewi Tanjung cs Akan Demo, PKS DKI: Anies Sudah Kerja Keras Tangani Banjir

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 06:04 WIB
Gedung DPRD DKI (Foto: Ari Saputra/detikcom)


Dia mengatakan, masyarakat memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya. Namun, Achmad berharap demo tidak dipolitisasi.

"Demo atau unjuk rasa adalah hak setiap warga, jika ada warga yang berdemo atau melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasinya silakan saja. Hanya saja demo tersebut jangan dipolitisir untuk kepentingan tertentu," tuturnya.

Aksi demonstrasi rencananya akan digelar politikus PDIP Dewi Tanjung cs siang ini. Dewi Tanjung mengatakan massa dari berbagai elemen akan ikut dalam aksi di Balai Kota menuntut Anies mundur dari Gubernur DKI Jakarta karena banjir yang melanda Jakarta itu.


"Iya itu demo para bunda se-DKI yang jadi korban banjir, yang mereka menuntut tanggung jawab gubernur dan minta pertanggungjawaban gubernur kan selama ini Anies Baswedan terkenal cuci tangan dan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain," kata Dewi Tanjung kepada wartawan, Senin (13/1).

"Ibu-ibu korban banjir ini kecewa dengan sikap Anies yang selalu hanya bisa ber-statement, tapi nggak ada kerja apa-apa, harusnya kan sebelum banjir kemarin sudah ada antisipasi dari Pemprov contoh mau masuk musim hujan, nah ini harus udah ada dong, pompa-pompa disiapkan. Gorong-gorong dibersihkan, got dibersihkan sungai dinormalisasi," tambahnya.
(dwia/mae)