Ini Pengakuan 2 Pria Beratribut Ormas yang Ditangkap Palak Sopir di Depok

Faisal Javier - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 20:33 WIB
Tim Jaguar Polresta Depok (Muhammad Abdurrosyid/detikcom)
Depok - Video aksi pemalakan yang dilakukan dua orang preman di Kota Depok beredar viral di media sosial. Kedua pelaku itu kini telah ditangkap polisi.

"Sudah (ditangkap), sedang diinterogasi oleh penyidik," kata Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (13/1/2020).

Azis mengatakan polisi saat ini tengah menggali keterangan kedua pelaku. Sedangkan pelaku membantah melakukan pemalakan dan yang disebut korban pemalakan pun adalah teman sendiri.

"Alasannya yang diminta temannya sendiri karena sedang kehabisan bensin, ini keterangan dari pelaku," tutur Azis.





Aksi pemalakan itu viral di media sosial setelah warga merekamnya. Dalam rekaman video, tampak dua pelaku berboncengan motor tanpa helm.

Mereka kemudian meminta uang kepada sopir angkot yang sedang terjebak macet. Mereka berhenti setiap kali melihat angkot yang sedang berhenti dan meminta uang.

Para sopir angkot yang diminta uang itu pun memberikan uang tanpa ada perlawanan. Aksi keduanya ini direkam oleh seorang pengemudi mobil di Jalan Jembatan Serong, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (12/1).

Menindaklanjuti video viral itu, Tim Jaguar Polresta Depok langsung melakukan penelusuran. Tim Jaguar kemudian mengamankan keduanya di lokasi yang berbeda.


[Gambas:Instagram]




(mei/mei)