Uang Rp 9 Juta Raib Usai Order Via Ojol, Konsumen Lapor Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 20:00 WIB
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Seorang konsumen GoFood, Agnes, kehilangan uang hingga Rp 9 juta setelah memesan makanan via GoFood. Merasa dirugikan, Agnes melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

"Betul saya sudah membuat laporan polisi," kata Agnes saat dikonfirmasi detikcom, Senin (13/1/2020).

Laporan polisi itu tertuang pada LP/181/I/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 11 Januari 2020. Dalam laporan itu, Agnes menyertakan sejumlah barang bukti.

"Barang bukti yang dibawa, (ada) screenshot komunikasi chat, respons customer service, dan juga bukti transfer, mutasi rekening," jelas Agnes.

Agnes berharap kasus itu segera ditindaklanjuti Polda Metro Jaya. Dia juga berharap Gojek dapat lebih meningkatkan keamanan aplikasinya agar kasus serupa tidak terulang.

"Harapan saya melapor ke polisi supaya membantu pihak kepolisian bisa segera menangkap dan memproses para hacker. Harapan saya melapor ke media adalah bisa membatu create awareness di publik sehingga lebih hati-hati," kata Agnes.

"Saya juga mengharapkan pihak Gojek bisa meningkatkan edukasi kepada publik sehingga meningkatkan keamanan platform ke depannya," sambungnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan menyelidiki laporan korban tersebut.

"Tentu kalau ada laporan masyarakat akan kita selidiki," kata Yusri.

Peristiwa itu terjadi pada 7 Januari 2020. Saat itu, Agnes memesan makanan via GoFood dan mendapat driver yang tidak mencurigakan saat memesan minuman.




Selanjutnya
Halaman
1 2