Dijanjikan Ikut Pembahasan Omnibus Law, Massa Buruh di DPR Bubarkan Diri

Matius Alfons - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 17:37 WIB
Massa demo buruh membubarkan diri. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Massa Gerakan Buruh Bersama Rakyat membubarkan diri setelah bertemu dengan komisi IX dan badan legislasi DPR RI. Mereka dijanjikan akan terlibat dalam pembahasan draf omnibus law cipta lapangan kerja.

Perwakilan aliansi sekaligus Ketua Umum Kasbi, Nining Elitos, menyampaikan hasil pertemuannya dengan pihak DPR RI. Dia menyebut telah menyampaikan landasan penolakan omnibus law.

Dijanjikan Ikut Pembahasan Omnibus Law, Massa Buruh di DPR Bubarkan DiriMassa demo buruh membubarkan diri. (Matius Alfons/detikcom)

"Tadi kita tau dan sudah sampaikan landasan kenapa kita menolak omnibus law, termasuk RUU Cipta Lapangan Pekerjaan, berkaitan, UMKM, pertanahan, dan perpajakan. Kita ditemui tadi anggota DPR RI, dari baleg, termasuk juga anggota DPR dan wakil Komisi IX," kata Nining dari mobil komando di depan gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).


Nining mengatakan hingga saat ini anggota DPR RI belum menerima draf tersebut. Dia meminta DPR memperhatikan rakyat saat mengesahkan regulasi.

"Anggota DPR menurut yang di dalam sampai sekarang belum terima draft, tapi bukan berarti anggota DPR yang belum terima konsep dan draft tapi kita juga ingatkan kehati-hatian keluarkan regulasi yang harusnya ke depankan kemanusiaan manusia, bukan melindungi para investasi yang merampok SDA kita dan merampas SDM kita," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2