Zulhas: Kompetitor Saya Mulfachri dan Asman, Bukan Amien Rais!

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 17:32 WIB
Amien Rais dan Zulkifli Hasan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan dirinya tidak berhadap-hadapan dengan Amien Rais di Kongres PAN mendatang. Zulhas menyebut kompetitor dirinya adalah Mulfachri Harahap dan Asman Abnur.

"Yang akan saya hadapi di kongres nanti adalah Mulfachri Harahap dan Asman Abnur, bukan Amien Rais. Tidak mungkin menghadap-hadapkan saya dengan Pak Amien," kata Zulhas di Jakarta, Senin (13/1/2020).


Zulhas menepis isu yang menyebut dirinya dan Amien Rais berhadapan dalam bursa calon ketua umum PAN dan dia menghormati pendiri PAN itu. Menurutnya, dia dan Amien Rais tidak bisa dipisahkan.

"Bagaimana mungkin saya dihadap-hadapkan dengan Pak Amien, dibandingkan dengan Pak Amien, nggak mungkin. Kompetitor saya adalah Mulfachri dan Asman, bukan Pak Amien," ucap Zulhas.

"Beliau (Amien Rais) tokoh reformasi, pendiri PAN, nggak mungkin itu dipisah," jelas Zulkifli Hasan.


Amien Rais, yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan PAN, sebelumnya berbicara soal calon ketum PAN potensial. Pendiri partai berlambang matahari itu menyebut anaknya, Hanafi Rais, masuk bursa.

"Kongres PAN yang saya lihat di petanya itu ada 3, maksimal 4. Jadi pertama duet Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais. Singkatannya MH, mewujudkan harapan," kata Amien Rais.

"Yang kedua, Pak Zulhas mencoba untuk 5 tahun lagi. Yang ketiga, Pak Asman Abnur juga ingin mencalonkan diri. Yang keempat saya dengar Mas Hairul Wibowo," terangnya.


Simak Video "30 DPW Dukung Zulhas Jadi Ketum PAN Lagi"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)