Temui Ma'ruf, Indonesia Halal Lifestyle Center Bahas Hotel Bintang 7

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 16:58 WIB
Foto: Ma'ruf Amin bertemu IHLC (Jefrie-detikcom)
Jakarta - Pengurus Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Chairman IHLC Sapta Nirwandar menyebut salah satu hal yang dibahas adalah rencana mendirikan hotel berbintang 7.

"Jadi kita laporkan berbagai macam kemajuan dengan Pak Kiai, Wapres, yaitu satu, kita dalam waktu dekat akan punya di Jakarta hotel berbintang 7 yang disebut Hotel Raffles menjadi muslim friendly hotel," kata Sapta Nirwandar di kantor Wapres, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).



Sapta mengatakan industri halal saat ini berkembang pesat. Pendirian hotel bintang 7, katanya, ditujukan untuk bersaing dengan kemewahan yang ditawarkan oleh Turki dan Uni Emirat Arab.

"Kalau kita mau bersaing dengan hotel-hotel di Turki, UAE, yang begitu tingginya atau luxurious-nya untuk menjaring siapa bahwa muslim traveler yang kakap itu juga mau ke Indonesia dengan fasilitas itu," ucapnya.

Dia juga menyebut sejumlah negara mulai membuat fasilitas yang menargetkan wisatawan dari negara-negara mayoritas muslim. Salah satu caranya dengan membuat fasilitas seperti musala hingga makanan halal lebih mudah ditemui.

"Di sana harus ada services yang menunjang kalau para muslim travelers untuk ke sana. Apa sih adanya, seperti kita ke mal, ada musala, ada makanan halal, ada yang lain-lain untuk keperluan muslim travelers. Itu seperti juga dilakukan Korea, Taiwan, oleh Jepang, sekarang juga di China dan seterusnya," kata Sapta.
Selanjutnya
Halaman
1 2