Jembatan Gantung Penghubung Kampung Mulai Rusak, Warga Depok Minta Perbaikan

M Faisal Javier - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 15:38 WIB
Jembatan gantung di Depok mulai rusak. (Faisal Javier/detikcom)
Depok - Jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, dengan Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, mulai rusak. Warga setempat meminta jembatan itu diperbaiki.

Pantauan detikcom dari sisi sebelah barat, yakni di wilayah RT 06 RW 06 Kelurahan Ratu Jaya, Senin (13/1/2020), terlihat kayu yang menjadi lantai jembatan mulai berlubang. Pegangan tangan di kedua sisi juga berkarat dan patah di beberapa titik. Jembatan juga tampak miring ke sisi kanan.

"Dulu sih bagus. Sekarang udah patah-patahan, nggak pernah dibenerin," tutur salah satu warga yang melintas, Farhan.


Jembatan Gantung Penghubung Kampung Mulai Rusak, Warga Depok Minta PerbaikanJembatan gantung di Depok mulai rusak. (Faisal Javier/detikcom)

Dia juga mengatakan alas kayu menjadi licin ketika hujan turun. Menurutnya, jembatan itu berbahaya untuk dilintasi oleh warga.

"Licin tapi kalau hujan," keluh Farhan.

Warga lain, Putri, mengatakan jembatan tersebut merupakan jalur yang ramai dilintasi warga setiap hari. Jembatan gantung ini dinilai membuat warga lebih cepat menyeberang ke wilayah Kelurahan Kalimulya.

"Jadi kebanyakan warga di RT 06 itu bukan sekolah di Ratu Jaya, melainkan di Kalimulya. Saya juga sekolah di dekat Pasar Pucung, dekat Kalimulya. Kalau jembatan lain jauh lagi, ke Citayam keluar-keluarnya," jelas Putri.

"Kalau di sini kan (jembatan tersebut) kan dekat terus keluarnya dekat GDC juga. Terus orang-orang kalau kerja juga lewat situ," lanjut Putri.
Selanjutnya
Halaman
1 2