Politikus PDIP Serang KPK Lagi, Kemarin Masinton Kini Arteria Dahlan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 14:24 WIB
Politikus PDIP Arteria Dahlan/Foto: Mochamad Solehudin
Jakarta - Politikus PDIP Arteria Dahlan mengkritik kedatangan penyelidik KPK beberapa waktu lalu ke kantor DPP PDIP terkait kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Arteria menduga ada upaya-upaya mendiskreditkan PDIP. Kritik terlontar setelah kritikan dari politikus PDIP lainnya, Masinton Pasaribu.

"Apakah kasus OTT Wahyu Setiawan diarahkan untuk mendiskreditkan PDI Perjuangan sekaligus untuk mengaburkan perhatian publik pada skandal Jiwasraya yang berpotensi merugikan negara Rp 13 triliun? Kebenaran pasti akan menemukan jalannya," kata Arteria dalam keterangannya, Senin (13/1/2020).

Arteria menyebut PDIP selalu senapas dengan kehendak rakyat yang ingin KPK kuat dalam kinerja pemberantasan dan pencegahan korupsi. Dia menyebut tak ada niatan PDIP menghambat langkah KPK dalam mengembangkan kasus OTT Wahyu Setiawan.

"Namun, kita juga harus adil, harus jernih dalam menyikapi OTT tersebut supaya tidak terbawa arus pihak tertentu yang ingin mengambil manfaat politik dengan cara mendiskreditkan PDI Perjuangan," sebut Arteria.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3