Masih Terisolasi, Pelajar di Desa Lebaksitu Banten Sudah 1 Minggu Tak Sekolah

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 11:25 WIB
Kondisi SD di Desa Lebaksitu setelah diterjang banjir dan tanah longsor. (Antara Foto)
Lebak - Para pelajar di Desa Lebaksitu, Lebak, Banten, dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK, sudah 1 minggu tak bersekolah. Mereka tak bisa bersekolah karena daesanya masih terisolasi akibat tanah longsor dan banjir yang menerjang kawasan Lebak.

Kepala Desa Lebaksitu Tubagus Imron di Lebak, Senin (13/1/2020), mengatakan para pelajar terpaksa diliburkan karena khawatir masih ada bencana susulan. Selain itu, satu-satunya jalan menuju desa tersebut terputus akibat tanah longsor.

"Kami khawatir dan tidak ingin mengambil risiko sehingga siswa diliburkan. Masalah ini juga sudah dilaporkan ke UPT pendidikan serta pemangku kepentingan terkait," kata Imron, yang dilansir dari Antara, Senin (13/1).


Khusus di desa tersebut, hanya ada dua bangunan sekolah, yaitu SD Negeri 1 Lebaksitu dan SMP Negeri 2 Lebaksitu. Sedangkan SMA sederajat hanya ada di Kecamatan Lebakgedong yang berjarak sekitar 40 menit dari desa itu.

"Ada bangunan SD mengalami retak dan kebetulan dua sekolah ini satu kompleks yang berada di lereng bukit. Kita khawatir kalau masih hujan bakal terjadi longsor dan bisa menimpa sekolah," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2