Round-Up

Fakta-fakta Jalan Amblas di Daan Mogot yang Bikin Repot

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 07:43 WIB
Foto: Jalan Amblas Dikeruk Alat Berat (Wilda-detikcom)
Jakarta - Jalan amblas dua meter membuat geger warga Daan Mogot, Tangerang. Sebab, lubang itu muncul di jalan arteri Daan Mogot menuju ke arah Tangerang Kota.

Salah satu saksi bernama Akbar warga Daan Mogot, Tangerang mengatakan kejadian jalan amblas itu terjadi ada Sabtu (11/1) siang pukul 13.00 WIB. Akbar mengatakan jalan itu tiba-tiba saja amblas.

Menurut Akbar, jalanan itu sebelum amblas memang terlihat turun karena longsor di sekitar daerah itu. Tidak ada korban atau pengendara yang lewat saat peristiwa itu berlangsung.

Jalan amblas itu berdiameter 3 meter dan dalamnya hingga 2 meter. Pinggir lubang jalan itu terlihat rapuh dan sudah retak.



Penyebab Jalan Amblas Diduga Karena Pipa PDAM Bocor

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) IV Jakarta, Hari Suko Setiono menyebut ada pipa yang jebol sehingga menyebabkan jalan di Jalan Daan Mogot amblas. Selain itu gorong-gorong yang karatan juga menjadi penyebab.

"Ini disamping pipa PDAM, yang pipa kita di samping gorong-gorong terkena karatan dan jebol juga, itu penyebabnya. Sekarang kita langsung bongkar, kita minta PDAM langsung direlokasi pipa. Setelah direlokasi langsung buat yang dengan gorong-gorong beton," kata Hari Suko.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3