Canda Cak Lontong di Rakernas PDIP: Dana Banjir Saya Kurangi Buat Beli Lem

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 22:49 WIB
Cak Lontong menghibur di penutupan Rakernas PDIP. (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Pelawak Cak Lontong menghibur penutupan Rakernas I PDIP yang dihadiri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dalam lawakannya, Cak Lontong menyindir soal dana banjir.

Penutupan Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020) menampilkan malam kebudayaan yang menghadiri tarian tradisional, musik, dan lawak. Cak Lontong bersama pelawak lainnya seperti Marwoto dan Akbar menampilkan pentas yang menceritakan bangsa Eropa datang ke Indonesia.



Lalu di salah satu segmen dari pentas tersebut, Cak Lontong menyinggung soal dana banjir yang dikurangi. Cak Lontong mengatakan dana banjir diganti untuk membeli lem.

"Dana banjir saya kurangi memang. Kamu tahu untuk apa?" tanya Cak Lontong yang mengenakan kostum bangsa Eropa kepada rekan lawaknya.

"Enggak," jawab Marwoto yang mengenakan pakaian tradisional dari salah satu daerah Indonesia.

"Beli lem," timpal Cak Lontong yang disambut tawa kader PDIP.



Pria yang memiliki nama lahir Lies Hartono ini kemudian melanjutkan lawaknya dengan menyinggung naturalisasi dan normalisasi. Cak Lontong mengatakan normalisasi dan naturalisasi memilik persamaan di ujung kata.

"Jangan dikira bukan saya yang sebabkan banjir. Ini harus saya jelas beda antara naturalisasi dan normalisasi. Beda, naturalisasi, normalisasi, beda, walaupun ada persamaannya," kata Cak Lontong.

"Apa?" tanya Akbar.

"Sasi," jawab Cak Lontong disambut tawa kader PDIP kembali.



Selanjutnya
Halaman
1 2